Hotel Alimar Malang

Hotel Alimar Malang termasuk salah satu hotel yang menawarkan konsep unik, terutama jika dilihat dari segi arsitekturnya. Bangunan asli hotel ini merupakan sebuah bangunan tua yang sudah berdiri sejak abad ke-18.

Namun hotel ini kemudian dikembangkan dengan menambahkan bangunan baru yang saling terhubung oleh sky bridge berwarna merah mencolok. Hasil akhirnya adalah sebuah pemandangan arsitektur yang kontras antara arsitektur klasik dengan arsitektur modern.

Itu baru dilihat dari segi arsitekturnya saja. Jika dilihat dari segi fasilitas, hotel ini memiliki fasilitas yang cukup menarik. Disini terdapat minimarket 24 jam dan makanan/minuman 24 jam, sehingga para tamu nggak perlu capek-capek keluar hotel jika ingin sesuatu secara mendadak.

Dan, dari segi lokasi, hotel ini berada di posisi strategis karena terletak di daerah Pasar Besar yang dikenal sebagai distrik belanja di Malang.

Untuk kamar, Hotel Alimar memiliki 60 kamar yang terdiri dari 4 tipe: Petit Deluxe, Superior King/Twin, Deluxe King/Twin, dan Family Room. Menariknya, ada beberapa kamar yang ditempatkan di Sky Bridge (disebut sebagai Skybridge Room). Konon sih Skybridge Room di Hotel Alimar ini merupakan yang pertama di Asia, dan yang kedua di dunia. Hmm, tertarik untuk mencoba?

Leave a Comment